Jumat, 14 Februari 2014

Arti Sahabat

Sahabat punya banyak makna untuk setiap hati. Semua sesuai dengan pengalaman seseorang dengan sahabat2nya. Ada yang mengartikan baik. Ada juga yang mengartikan buruk. Tergantung siapa yang mereka temui dan kenangan apa yang mereka tinggalkan.

Ada yang pernah bilang ke gue kalo Friendship isn't about whom you have known the longest... It's about who came, and never left your side. Ada juga yang bilang A friend is someone who knows the song in your heart and can sing it back to you when you have forgotten the words. Kahlil Gibran bahkan ngartiin sahabat dengan lebih kejam.. Sahabat sejati itu tidak ada, yang ada hanya kepentingan. Dalem banget yaaa ...

Tapi buat gue saat ini, sahabat bisa diartikan lebih sederhana. Karena buat gue sahabat itu bisa hanya berarti 3 kata. Sahabat buat gue adalah Sari, Winda dan July. Hanya sesederhana itu. Gak perlu kata-kata lain untuk menjelaskan apapun lagi. Karena 3 kata itu udah cukup buat gue. 3 Kata itu udah memberikan gue makna sahabat yang lebih dari semua kata-kata lain. Dari mereka gue belajar ketulusan, pengorbanan, dan pengampunan.
Apa sih Makna dari Sari, Winda dan July itu? Gue bakal jelasin satu satu :)

#1 Sari Bernadetta Lumban Gaol



Arti Sahabat buat gue yang pertama diambil dari nama sahabat gue sendiri yaitu Sari. Diantara sahabat-sahabat gue yang lain, Sari adalah yang paling realistis. Dia gak suka sesuatu yang berlebihan apalagi dilebih-lebihkan. Pikirannya sangat sederhana. Kalo suka bilang suka, kalo engga ya bilang engga. Gak usah repot pake kata "tapi". Karena buat Sari kata "tapi" identik dengan kata "enggak" yang diperhalus.
Sari gak pernah mengidolakan orang lain secara berlebihan. Tapi dia juga gak pernah meremehkan oranglain secara berlebihan. Kelebihan sari yang paling utama adalah kemampuan untuk berhibernasi selama 18 jam sehari. Jadi kalo oranglain tidur paling lama 10 jam sehari, Sari bisa tidur sampe 20 jam sehari. Kegiatannya yang lain adalah makan, cuci piring dan ngampus. Selain dari 3 kegiatan itu dia biasanya tidur. Hehehe.

Sari juga berarti pengorbanan dan ketulusan. Karena dia adalah orang yang paling loyal dan gak perhitungan. Sari pernah naik motor sendirian dari Medan ke Kuala Namu buat jemput gue di Bandara. Dia juga pernah datang dari Laguboti ke Berastagi sendirian buat ngerayain Ulangtahun Winda. Hal yang bahkan gue sendiri gak bisa lakukan (dan gue masih nyesel sampe sekarang).

#2 Winda Crystiani Dewi Surbakti

Winda buat gue berarti kesetiakawanan dan pelindung. Dia adalah orang yang akan selalu ada kapan pun gue butuh. Gue selalu ngerasa semua bakal baik-baik aja selama masih ada winda. Winda adalah orang yang akan membagi apapun yang bisa dia bagi dan membantu apapun yang masih bisa dia bantu. Winda seperti cerminan dari diri gue sendiri, hanya saja lebih cantik dan manis.
Winda gak bisa ngeliat oranglain sedih, kadang agak panikan tapi sangat peduli. Winda adalah satu dari sedikit orang yang bisa mengerti gue. Mulai dari kebiasaan buruk gue sampe kesulitan gue beradapatasi dengan oranglain dia tahu. Dia bisa ngerti kapan gue lagi pengen sendiri dan kapan dia harus ngajak gue ngobrol. Bisa dibilang gue selalu ngerasa nyaman sebagai anak yang jauh dari rumah karena ada winda. Tiap gue ngetuk kamarnya, dia bakal nemenin gue, dengerin gue ato hanya sekedar biarin gue tidur. Winda itu ibarat Doraemon dan gue Nobitanya, Gue selalu ngerengek banyak hal sama dia. Tapi Seperti apapun kesalnya dia, dia bakal tetap bantuin gue. Seperti apapun gue buat salah sama dia, dia bakal selalu maafin gue. Dan seperti apapun gak masuk akalnya kelakuan-kelakuan gue, dia gak pernah malu jalan sama gue.

#3 July Aryna Peranginangin

July atau biasa gue panggil Kak July adalah simbol dari penengah. Dia adalah orang yang selalu buat suasana terasa ceria. Mungkin kalo gak ada kak july, bakal sulit buat nyatuin kita semua. Sari yang kadang sangat realistis dan gue yang penuh khayalan bakal sering bertubrukan kalo gak ada Kak July. Kak July juga bukan orang yang neko-neko dan asik buat diajak kemana ajja (kecuali toko buku). Kecintaan kak july pada loreng-loreng adalah ciri utamanyaa. Baju, tas semuanya ada loreng-lorengnya.

Kak July adalah penyayang kucing. Dia dan Sari pernah bela2in masuk bak besar yang ada di Pasar Petisah buat nyelamatin anak kucing yang terperangkap di dalamnya. Hehehe.
Karena kak july adalah yang paling nyambung ngomong ke kita semua, gue dan sahabat yang lain selalu ngerasa ada yang kurang kalo gak ada kak july. Buat gue sendiri kak july itu pemberi rasa nyaman. Dia gak perlu ngelakuin hal yang aneh2 tapi kehadirannya terasa sangat diperlukan. Selama deket kak july gue jarang ngerasa stress ataupun galau :)

Mereka adalah 3 orang yang selalu menjaga pikiranku tetap waras saat aku jauh dari rumah. Di medan mereka adalah rumahku, keluargaku, saudaraku. Untuk sebagian orang, sahabat adalah orang-orang yang istimewa. Tapi bagiku, aku merasa istimewa justru karena aku memiliki sahabat seperti mereka :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar