Kamis, 23 Januari 2014

Pagoda : Cuman Brastagi yang punya emas seGEDE gini XD


Abis dari Lau Kawar, kita melanjutkan perjalanan kita ke Pagoda. Cihuuuyyy …

Kalo Jakarta cuman punya emas yang kecil di puncak monas, emas di Berastagi gak tanggung-tanggung looh. Besar dan berbentuk pagoda. Luuuuar Biasaaa ...

ini emasku, ini emaskuuuu ...
Pagoda emas ini terletak di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Tepatnya di objek wisata Taman Alam Lumbini. Pagoda ini adalah pagoda emas tertinggi di Indonesia loh dan hanya berjarak sekitar 55 kilometer dari kota Medan. Pagoda ini sebenarnya adalah tempat ibadah untuk teman-teman kita yang beragama Budha, tapi untuk teman-teman sesama wisatawan yang bukan Budha dan tertarik untuk mengunjungi Pagoda ini, boleh masuk kok. Untuk masuk ke dalam area Taman dan Pagoda kita sama sekali tidak dipungut biaya sepeser pun alias GRATIIISS !!!  Cuman perlu ngisi buku tamu aja di gerbang masuknya. Pagoda emang the best deeh. Udah pemandangannya bagus, gratis lagi. Cocok banget buat travelnista yang gak bermodal banyak kayak kita kita. Hehehe.

Oh iya, kata-katanya Pagoda yang ada di Brastagi ini adalah replika dari Pagoda Shwedagon dan merupakan pagoda tertinggi kedua di antara replica sejenis di luar negeri yang berada di Birma. Keren ya !!
Nah, untuk bisa mencapai pagoda ini temen-temen cuman perlu naik angkot sekali dari Brastagi. Modal nanya-nanya doang pasti bisa nyampe. Orang Brastagi kan ramah ramah ^.^
Disepanjang jalan mau memasuki pagoda kita bakal disuguhin dengan pemandangan kebun-kebun warga. Ada yang nanam Jeruk, Kopi, cabai sampe strawberry juga ada. Tapi jangan sembarangan petik. Apalagi metiknya sampe sekilo. Kasian yang punya. Hehehe.

Selamat Datang Di Pagoda Emas !!!!

Pagoda di liat dari samping.

Taman di depan Pagoda.

Bunga-bunganya tumbuh subur banget loohh ..
Ada Gajah ketemu Gajah .. Sodara lama akhirnya bertemu lagi ..

Di balik daun-daun teratai ini ada ikan kecil kecil kayak ikan mas gitu lohh ..


Guruuuu, kami Empat Biksu Shaolin bersaudara sudah kembali ..

Kamilaah Biksu Penjaga Gong Keramat ini .. Hohoho ..

Pasangan teromantis abad iniii !!!
Nah, setelah puas keliling-keliling di Pagoda pun kami langsung menuju ke arah Taman Lumbini yang emang satu lokasi dengan pagoda. Taman ini indah banget loh. Tapi lumayan capek ngejalaninnya karena di perjalanan tuh bakal banyak naik turun tangga. Kami juga harus ngelewati jembatan. Karena Tablet nya udah Lowbat jadi gak sempat foto-foto deh. Yaaaahhhh ...

Nah, buat kamu kamu yang lagi nyari tempat rekreasi murah meriah, boleh deh buat mengunjungi Taman ini. Dijamin gak bakal nyesel deh. Modalnya dikit tapi experiencenya gak kalah dengan jalan-jalan ke luar negeri. Betul betul betul :)

Bdw, Mkasih yaa buat Bg Pandi dan Kak July yang udah bawa kita jalan-jalan kemaren dulu itu. Setelah diingat-ingat lagi lucu juga semua perjalanan yang sama sekali gak direncanakan itu. Mudah-mudahan lain kali semua Taman Lumbininya bisa kita jelajahi. Brastagiii emang wokeehh !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar