Kamis, 23 Januari 2014

Lau Kawar : Masterpiece yang tersembunyi di bawah kaki sinabung


Hari ini luar biasa melelahkan yaaaa.
Cuapeeeeekkk buangeeettt. Remuk semua tulang.
Heran sendiri kenapa dengan badan secapek ini mata gue belum juga mau merem. Agak-agak tersiksa juga jadinya. Huh !! Memang dasar mata yang tidak berperikemataan !! Merem kek.

Akhirnya setelah 15menit mencoba meremin mata dan gue gak kunjung tertidur gue iseng buka-buka laptop lagi. Dan pas buka foto-foto (yang pada umumnya alay), gue nemuin foto-foto pas gue dan sahabat gue pas lagi berlibur ke Brastagi. Ceilaaah, bahasanya “berlibur” padahal memang harus ke Brastagi buat ngerayain ultah salah seorang sahabat gue yang paling unyu-unyu. Namanya July Aryna.

Sesuai namanya, sahabat gue ini lahir di bulan July tepatnya 11 July sekian tahun silam. Mau tahu orangnya ? Ne gue kasih tunjuk XD

Jreng Jreng .. Ini dia July si unyu unyu mengemaskan .. wahahaha ..
Jadi ceritanya, pas tanggal 11 July 2013 kemaren, gue dan kedua sahabat gue ( Winda dan Sari ) sepakat buat ngasih kejutan ulangtahun buat July. Berhubung pas tanggal segitu perkuliahan lagi libur maka dengan terpaksa (bercampur bahagia), gue, sari dan winda sepakat buat ngasih kejutannya dengan mendatangi rumah  july yang ada di daerah Kabanjahe, Tanah Karo, Sumatera Utara. Yaaah, sekitar 3 jam perjalananlah kalo dari Medan. Maka pas tanggal ultahnya kita dengan sangat semangat mendatangi kak july kerumahnya. Kak july sangat terharu loh. Dia sampe meneteskan air mata (karena bakal segera dimintain traktiran oleh 3 sahabatnya yang kadang suka lupa diri ini). Hehehe ..

Setelah selesai terharu, makan kue ( gue yang makan paling banyak), ngasih kado dan cipika cipiki kita pun bingung mau ngapain lagi. So, Berbekal mobil yang dibawa bang pandi (pacarnya kak july) buat nganterin kita ke rumah kak july, kita pun akhirnya diajak-ajak keliling Brastagi.  Karena udah beberapa kali ke Brastagi, beberapa tempat kayak Gundaling udah gak asing lagi. Jadi Bang Pandi akhirnya ngajak kita ke Lau Kawar. Awalnya gue agak-agak bingung juga. Apaaan tuh Lau Kawar ? Ngapain juga kesana ..

Tapi ternyata pas nyampe, Lau Kawar tuh keren boo. Lau Kawar itu kayak sebuah Danau yang berada tepat dibawah kaki Gunung Sinabung. Tempatnya itu bersih banget. Airnya juga jernih. Udaranya jangan ditanya. Sejuk Boo. Pokoknya pas banget buat yang lagi suntuk karena kebanyakan mikir. Kita juga sempat ketemu beberapa pendaki yang mau naik ke puncak Gunung Sinabung. Udah gitu banyak yang sering camping disini loohh. Hemmm, pokoknya la terkataken deh. Menikmati udara yang bebas polusi, hening dengan empat orang yang sangat berharga kayaknya unforgotten moment banget.

Tapi sayangnya beda kayak danau-danau lainnya, kita gak boleh berenang atau mandi-mandi di danau ini. Katanya sih dari zaman dahulu tempat ini disakralkan, so gak boleh sembarangan. Jadi kita cuman foto-foto deh. Narsisnya tetep.

Teletubbies bersaudara XD


Twinki winki dan Pooh tertangkap basah berduaan ..


Abang kapan pulaanggg ?? Adek galaau baaanggg ...

Salah satu view terbaik di Lau Kawar :)
Trio Kwek kwek terdampar di Lau Kawar
Langit dan airnya sama-sama jernih :)
Dan ini diaaa Sang Masterpiece :) Ini Foto terbaik :)

Gue gak tahu gimana keadaan Lau Kawar setelah erupsi gunung sinabung. Gue sih berharapnya, masih bisa tetap indah kayak sebelum-sebelumnya. Amiieeenn.
Walaupun pemandangannya indah, bang pandi bilang belum terlalu banyak loh turis yang datang ke Lau Kawar. Mungkin karena tempatnya yang lumayan jauh dari pusat kota dan masih kurang terkenal dibanding tempat-temat lain di Tanah Karo.

Oh iyaaa, selain disuguhi oleh pemandangan yang indah, di jalan mau balik lagi ke Berastagi, kita bisa ketemu sama monyet-monyet lucu ini loh. Ada yang lompat-lompat diranting bambu tapi ada juga yang nongkrong santai di pinggir jalan. Quick tips dari gue sih, jangan tertipu dengan tampang-tampang mereka yang polos. Kalo kita terkecoh, bisa-bisa mereka ngambil barang apapun yang kita pegang. Jadi kalo mau foto, ambil jarak aman ajaa ..

Akhirnya Kak July ketemu sodaranya yang terpisah lama XD
Nah, itu dia sedikit cerita aku di Lau Kawar. Abis dari sini kita langsung cabut ke Istana Emasnya Tanah Karo. Pagodaaaa, tunggu ceritaku yaaaa ... Seee yaaaa .. ^-^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar